Tentang cara membuat struktur organisasi di Word, Anda dapat menggunakan fitur SmartArt yang tersedia di Microsoft Word. Berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Buka Microsoft Word.
2. Pilih menu Insert.
3. Pilih SmartArt.
4. Pilih Hierarchy.
5. Pilih template yang tersedia.
6. Masukkan struktur organisasi dengan nama jabatan.
7. Untuk menambahkan kotak baru, klik menu Desain dan pilih Add Shape.
Untuk membuat struktur organisasi di Word tanpa judul dan beberapa paragraf lagi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka Microsoft Word.
2. Klik tab Insert, lalu klik SmartArt.
3. Pilih opsi Hierarchy, kemudian pilih format yang paling sesuai untuk organisasi atau perusahaan Anda. Jika sudah, klik OK.
4. Selanjutnya, tambahkan tulisan sesuai yang Anda butuhkan.
5. Untuk menambahkan kotak baru, klik menu Desain > Add Shape.
6. Atur ukurannya sesuai dengan yang Anda perlukan.